DWI FEBRIAN ARIOS

Manfaat bee pollen

-Meningkatkan energi dan stamina
Beberapa penelitian yang dilakukan di Amerika,Finlandia,Inggris,dan Swedia menunjukkan bahwa bee pollen dapat membantu meningkatkan performa dan stamina para atlet.Badan Olahraga Inggris pun telah menemukan para atlet yang mengkonsumsi bee pollen secara teratur memiliki peningkatan stamina sebanyak 40-50%.
Para ilmuwan di Cina juga menemukan bahwa pollen sangat bermanfaat bagi para olahragawan yang mana dapat membantu meningkatkan energi serta mengurangi rasa lelah.
-Sebagai sumber nutrisi lengkap
  • Bee pollen mengandung hampir semua nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita.Sekita 50% kandungan proteinnya dalam bentuk asam amino yang dapat langsung digunakan oleh tubuh.Bee pollen dapat membantu mecukupi nutrisi yang kurang atau tidak seimbang.
  • Kandungan nutrisi yang lengkap di dalam bee pollen juga dapat membantu perkembangan tubuh anak sehingga anak tidak mudah sakit.
  • Selain itu bee pollen juga merupakan sumber nutrisi yang aman bagi ibu hamil,tanpa mempengaruhi perkembangan normal janin.
-Membantu meningkatkan kosentrasi dan kinerja otak
  • Bee pollen dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah merah yang sehat ,dengan demikian suplai oksigen ke otak pun meningkat.
  • Kandungan asam glutamat dalam bee pollen berfungsi membawa mineral kalium ke otak sehingga dapat membantu meningkatkan kosentrasi serta kemampuan daya pikir pada anak-anak maupun orang dewasa.
  • Bee pollen juga mengandung lechithin dan asam pantotenat yang ikut berperan dalam meningkatkan kinerja otak.
-Membantu menurunkan kadar kolesterol serta melindungi dari penyakit jantung
  • Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Atherosclerosis menyimpulkan bahwa bee pollen dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida,yang mana kadar HDL (kolesterol baik) dan LDL (kolesterol jahat) menurun.
  • Bee pollen juga kaya akan kandungan rutin, merupakan senyawa bioflavonoid dan bersifat sebagai antioksidan yang tinggi yang dapat membantu melindungi sirkulasi darah,sehingga dapat membantu menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung ataupun stroke.
-Sebagai antioksidan
Memiliki aktifitas sebagai antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal-radikal bebas berbahaya yang dapat menghancurkan sel-sel tubuh dan mengakibatkan timbulnya penyakit degeneratif seperti jantung,hipertensi,diabetes,bahkan kanker.

print this page Print this page

0 komentar:

Posting Komentar