DWI FEBRIAN ARIOS

Royal Jelly itu apa?

Banyak yang mengatakan bahwa royal jelly sama seperti madu,sebenarnya royal jelly adalah susu lebah,karena warna yang mirip dengan warna susu.Royal jelly sendiri dihasilkan dari lebah perawat ( kelenjar hipofangerial ) yang merupakan sebagai makanan bagi para lebah khususnya ratu lebah.
Secara genetik,telur ratu lebah identik dengan telur betina lainnya,tetapi konsumsi royal jelly ratu lebah adalah sepanjang hidupnya dibandingkan lebah pekerja yang hanya mengkonsumsi pada tiga hari pada fase larva.

Usia ratu lebah adalah 4-6 tahun dibandingkan dengan lebah pekerja 5-6 minggu,dan ratu lebah dapat bertelur sampai 2.000 telur per harinya,salut saya .Sedangkan lebah pekerja tidak dapat menghasilkan telur atau mandul.
Royal jelly sangat kaya akan kandungan nutrisi yang penting,tidak hanya pada lebah,tetapi dapat bermanfaat bagi manusia,antara lain:
-Protein dan asam amino,yang merupakan komponen terbesar dalam royal jelly,
-Asam lemak esensial.Asam lemak yang paling banyak terkandung dalam royal jelly adalah 10-HDA (trans-10-hydroxy-2-decenoic acid).Hingga kini belum ditemukan produk alami yang lain yang memiliki kandungan 10-HDA,tidak juga terdapat pada hasil lebah lainnya.
-Vitamin B kompleks,seperti: B1, B2, B6, B12, biotin, asam folat, dan inositol .Selain itu juga kaya akan kandungan vitamin B5 atau asam pantotenat, yang dikenal akan khasiatnya untuk mengurangi stres,
-Asetikolin yang berfungsi untuk meningkatkan daya ingat
-Gula,yaitu fruktosa dan glukosa,yang merupakan sumber karbohidrat,
-Enzim,
-Mineral, seperti kalium,natrium,zink,besi,cuprum dan mangan.
print this page Print this page

0 komentar:

Posting Komentar