DWI FEBRIAN ARIOS

Manfaat bee propolis

-Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami
Bee propolis yang kaya akan kandungan polifenol,dapat membantu meningkatkan produksi serta aktifitas sel-sel imun.
-Sebagai sumber antioksidan yang tinggi
Beberapa penitian telah membuktikan bahwa bee propolis dapat membantu melawan radikal bebas adalah atom aktif dengan jumlah elektron yang berlebihan atau kurang,sifatnya tidak stabil,dapat terjadi secara alami di dalam tubuh kita ataupun terjadi karena asap rokok dan polusi.
Apabila radikal bebas ini bereaksi dengan komponen sel yang penting dalam tubuh manusia maka akan menyebabkan terjadinya kerusakan atau bahkan kehancuran sel,dan mengakibatkan timbulnya penyakit degeneratif ( jantung,hipertensi,diabetes) ataupun kanker.
-Sebagai anti-mikroba
Propolis sangat efektif melawan bakteri,virus dan jamur yang berbahaya bagi kesehatan tubuh seperti bakteri yang dapat menyebabkan radang tenggorokan,virus yang menyebabkan flu,bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit, dan bahkan bakteri dapat menyebabkan diare.
-Membantu mengatasi peradangan
  • Kandungan senyawa CAPE (Caffeic Acid Phenetyl Ester) yang terdapat di dalam bee propolis berfungsi sebagai anti-peradangan.
  • Bermanfaat juga untuk mengatasi peradangan pada luka sehingga luka dapat sembuh.
-Membantu melindungi peradangan
Dengan kemampuannya yang dapat membantu menurunkan LDL ( kolesterol jahat) dan trigliserida, serta meningkatkan HDL ( kolesterol baik) , bee propolis membantu menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung.
-Membantu mengatasi tukak ( luka ) pada lambung
  • Bee propolis membantu mengatasi tukak lambung dengan cara mengurangi kerusakan yang terjadi pada dinding lambung,serta mengurangi derajat keasaman dan jumlah asam lambung yang di produksi.
  • Kemampuan bee propolis sebagai anti-mikroba dapat membantu melawan aktifitas bakteri Helicobacter pylori,yaitu bakteri penyebab tukak lambung.

print this page Print this page

0 komentar:

Posting Komentar